How to Make Digital Certificate

Categories: letShare | Tags: , , , , | Leave a comment

craving for…

aku memiliki beberapa rencana dalam hidup. akan berkeliling Asia Tenggara setelah lulus dari s1 nanti, melanjutkan s2, lalu berumah tangga dan tinggal disebuah desa kecil yang asri. menjadi petani, berkebun, mengajar untuk anak-anak disana, dan terkadang berkunjung ke beberapa kota untuk memantau bisnis-bisnisku di kota-kota besar di Indonesia. it must to be fun! sembari menumpuk kekayaan guna kembali berpergian mengelilingi lebih banyak tempat di dunia yang sudah Tuhan ciptakan ini.

oh ya, aku hanya sedang jenuh. jenuh sekali dengan kegiatan yang seperti tidak ada nilai dan rasanya. semua berjalan begitu saja. kuliah, rapat, mengajar PAUD, tugas, dan segala macam kegiatan lain yang monoton. aku bosan, aku jenuh. aku ingin berbuat hal lain yang aku sendiri tak tahu apa. I just miss the old me, aku yang dulu, semangatku, mataku yang berpendar karena ada tujuan yang sedang ku kejar. tidak kosong lalu bengong seperti saat-saat ini.

I wanna go home, spend a few days in village, enjoy the silence without the noise of motorcycle or car, breathing clean air that makes me happy, shower with cold water, etc. I just wanted to go home. return to a place where I can find back all the fun and my goal to live.

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

who would not want to live in peace without the bustle of a city like this? I was intending.

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

Who Am I

DOR! Yuk kasih HALOO ke Who am I aplikasi pertama saya dalam dunia per-windows phone-an ini. uuuuu, finally!

Image

Setelah berbulan-bulan lalu rilis untuk bantu ngejar target 30 aplikasi demi 10 juta dan 3 device nokia dalam acara UMDC, akhirnya dapet kabar dari Lutfi (programmer Who am I) kalo si #WHOAMI ini masuk spotlight disuatu hari dibulan Maret. Aaaah, terharu.

Image

Yang lebih terharu, ternyata #WHOAMI udah didownload lebih dari 1000 kali. Entah manusia-manusia mana yang download, tapi semoga mereka ga kecewa, walaupun kenyataannya gue sendiri aja ngerasa agak-agak kurang pd gimana gitu sama aplikasi ini.

#WHOAMI ini sendiri merupakan aplikasi ala-ala psikologi yang akan ngebantu user untuk tau sifatnya. Koleris, sanguinis, pragmatis, ataupun melankolis. Jadi buat kalian yang belum tau sifat kalian itu yang mana, yuk langsung aja cus search “Who am I” di windows phone store atau di link ini #WHOAMI dan gausah takut pulsa berkurang, karena #WHOAMI masih free kok dan sudah tersedia di nokia x! :D

Image#

Sebagai newbie didunia peraplikasian, dan masih agak shock-shock seneng karena ternyata aplikasi gue ini ada penggunanya, jadi gue dan Lutfi berencana untuk meng-update #WHOAMI jadi versi 1.1

Penasaran akan ada tambahan apa didalamnya? Ditunggu ya :D

Categories: letShare, MUGI | Tags: , , , , | Leave a comment

dear Girls, do not work as…

Menurut kalian apa sih pekerjaan yang paling ga cocok dilakukan seorang perempuan selain jadi kuli panggul dipasar? Any idea?

Tukang ojek? Supir bajaj? Kenek metromini? Pembunuh bayaran? Dan hal-hal lain seremnya yang tentu aja ga cocok dengan sifat kewanitaan seorang perempuan. Tapi dibalik itu semua, ada satu pekerjaan yang paling ga cocok (setidaknya menurut gue) untuk seorang perempuan yaitu, hacker!

Image

Baru-baru ini gue dapet pelajaran IT security yang sangat intens membahas mengenai hacking, cracking, virus, trojan, dan sebagainya. Sebagai remaja 20an yang masih gampang tersulut, apalagi kalo dipancing-pancing, isenglah googling mengenai cara menghack suatu web.

And, TARAAAA! Gampang banget didapet, bahkan dengan panduan yang sangat lengkap. Anak sd dikasih juga pasti langsung bisa.

Dari blog orang itu, gue dapat banyak informasi tentang macam-macam metode hacking yang kebetulan juga jadi salah satu tugas kuliah gue untuk pertemuan berikutnya. Lalu gue mencoba salah satu situs milik pemerintah, dan ternyata setelah diserang langsung down! Eureka! Makin seneng, makin penasaran dong.

Lalu beralih lah gue ke web pribadi milik dosen gue. Dia yang ngajarin, ya ga masalah lah ya kalo webnya dia yang dijadiin bahan praktek. Tapi setelah dicoba berkali-kali ga ada hasil yang signifikan. Bener sih, seorang hacker ga akan ngebiarin situsnya di hack orang lain. Proteksi disana pasti kuat. Waullahualam.

Oke, jadi bagian mana yang cocok antara perempuan dan hacker?

Yang pertama adalah perasaan. Untuk nentuin situs mana yang mau gue serang aja, itu perlu waktu yang lama. Mau nyerang X tapi gue kenal sama ownernya, mau nyerang Y tapi kasian orang-orang, dst dst. Lama! Sampe akhirnya gue nemuin suatu situs yang seisa mungkin ga ada kaitannya sama gue, walaupun ada rasa bersalah juga setelah itu. Mohon maaf lahir batin.

Kedua, perempuan itu suka banget ceritain apa aja bahkan yang ga perlu diceritakan. Setelah berhasil bikin down situs orang, gue langsung cerita ke grup LDS dimana dalam grup itu berisi 5 cewek sejenis geng gue dikelas. Tadinya ga mau cerita, tapi udah keburu keluar.

Ketiga, ga bisa jaga rahasia. Lagi-lagi itu gue. Karena setelah kelas selesai, gue sempet nanya-nanya sama dosen, dan dengan polosnya gue bilang kalo gue pernah nyerang situsnya tapi ga berhasil. Maka hacker mana yang jujur dan kebangetan polos selain gue?

Setelah pernyataan itu gue merasa jadi manusia paling bodoh di antariksa. Ah, semoga tidak!

Jujur kan baik, dan doktrin itu yang selama ini sudah tertanam dalam diotak gue. Ga ada bohong yang baik untuk alasan apapun itu. Tapi yang salah disini, kalo aja gue ga ngomong, kan ga perlu juga ada jujur. coba lain kali ditahan ya hasrat ingin berceritanya Aprisya :’)

Setelah kejadian ini, minat gue terhadap hacker-cracker-dan berbagai jenis biskuit lainnya itu udah sedikit menyusut. Entah kalo tiba-tiba gue bisa generate credit card, dan hal-hal berbau uang atau belanja ya. Ah, tapi dosa!

Image

Well, intinya gue akan cari kegiatan lain yang lebih positif. Selama masih punya jiwa labil, better jauh-jauh deh dari perbuatan-perbuatan yang kurang baik tapi bikin ketagihan. Beda halnya kalo lo belajar ini semua untuk tujuan yang baik serta mulia, walaupun sampai sekarang gue masih belum nemuin apa sisi positif dari hack-crack didunia perkomputeran ini. Semoga bijak menentukan! :)

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

Reza Nufa

Reza Nufa, sosok yang menjadi begitu biasa dibaca dalam timeline twitter. dia itu banci ngetweet! :p

Kali pertama gue kenal sama Reza itu pas dia mention salah satu twitter kampus gue untuk promo bukunya. Terus dengan isengnya gue retweet, nanya-nanya, kenalan, dan sekarang jadi semacam temen deket di twitter. Cukup deket untuk orang yang belum pernah saling tatap muka secara langsung. Walaupun satu kampus, tapi gue sama sekali ga niat untuk ketemu dia. Bahkan kostannya pun bareng sama temen gue, dan beberapa kali gue main kesana walaupun cuma diluar. 

Sosial media memang benar-benar menjadi penyebrang. Sekalipun gue ga pernah ketemu Reza, tapi sedikit banyak gue ngerasa udah kenal Reza dengan baik. Melalui twit-twit ngablu-sembrono-nya yang kadang ga penting tapi bener, blog dengan layoutnya super bosenin tapi kontennya bagus, dan novel-novelnya yang selalu bikin gue kagum sama dia. Pengetahuannya luas, tapi dia bisa menyampaikan dengan bahasa-bahasa sederhana yang mudah dimengerti.

Setau gue, ada 5 novel tulisannya yang sudah di publish, dan 3 diantaranya gue udah baca softcopy nya. Oh ya, ini salah satu yang gue suka dari dia. Dia dengan ikhlas *semoga* nawarin gue untuk jadi pembaca novelnya dan kasih masukan sebelum terbit. Sering-sering, Za! :p

Ini buku-buku Reza yang udah publish, monggo dicari di Toko Buku..

Image

Image

Image

Bukunya itu bermacam-macam. Tentang agama, cinta, sampe setan-setanan, dan semuanya bisa disampaikan dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti. Seorang penulis dikatakan sukses ketika pembaca tulisannya bisa “masuk” ke dalam dunia yang penulis gambarkan. Dan itu gue dapat pas baca tulisan-tulisan Reza. Sama kaya pas gue baca bovel-novelnya J. K. Rowling ataupun Dan Brown, yang haram banget ditinggalin sebelum tau endingnya kayak apa.

Itu juga yang jadi salah satu alasan kenapa gue ga mau ketemu dia. Biar aja Reza tetep jadi Hanif yang kritis, Asep si bocah ingusan yang rese, Pahlevi si buta yang dingin, Djaka yang item dekil ga beraturan, Irham dengan tubuh gagah polisinya yang keren tapi baik hati, Fajar aktivis kampus yang pemberani, Rendy dokter yang rendah hati, Benjy yang agak bajingan tapi nice banget, dan segala tokoh lainnya yang dia ciptakan didalam setiap tulisannya. Gue ga butuh Reza, gue Cuma butuh tulisan-tulisannya tetap ada, dan menginspirasi banyak orang diluar sana.

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

Beauty Advisor Animator

Akhirnya selesaaaaaai!

Ini kali kedua gue kerja di liburan semester 5 ini. kalo awal liburan gue kerja sebagai anak magang di BCA Finance, lima hari setelahnya gue mulai lagi kerja sebagai Beauty Advisor Animator atau sebut saja SPG event untuk produk kecantikan. Brand yang gue pegang kali ini Garnier, salah satu produk yang Cuma gue tau facial foamnya aja, tapi ternyata ada 70 item lain yang dinaungi, seperti bedak, bb cream, foam cowok, pelembab, shampoo, tonic, dan printilan lainnya yang berguna untuk perawatan kecantikan.

Dari awal apply udah banyak drama loh. Mulai dari kantor nya yang jauh, dibilangan Rawasari, terus gue ditolak resepsionis karena ga bawa ijazah, sampe akhirnya gue dikenalin sama orang yang berpengaruh disana dan langsung boleh ikutan tanpa perlu interview, dan tes ini itu. Hihi. Hal yang perlu dicatat, selama ada dikantor agency harus stok sabar yang banyak loh! Karena mayoritas orang-orang disana, entah satpam, resepsionis, dan staff-staffnya itu super duper jutek banget! Gak ngerti deh atas dasar apa sampe mereka bisa kelewat gaya gitu. Hih!

Drama berikutnya terjadi ketika gue udah masuk toko, yang ga lain adalah Carrefour Bintaro. Kata SPG-SPG sih carrefour disini surga, enak, gampang, ga kaya di Lebak Bulus yang super ketat. Tapi engga buat gue. Di Carrefour ini jauh lebih nyebelin dibanding Lebak Bulus.

Disini gue bener-bener ngerasain yang namanya kerja kaya ba-bu. Diteriakin store manager, disuruh-suruh, angkat barang, display barang, dan hal-hal lain yang harusnya ga dirasain sama anak event. Entah ada apa, disini anak-anak event yang seharusnya ga diurusin sama orang toko (SPG reguler, store manager, etc :read) jadi orang yang paling banget dipermasalahin.

Ga boleh bawa hp, istirahat ditungguin, ditanya-tanya omzet, dan hal-hal lain. Bahkan beberapa temen gue juga kena masalah karena deket sama SM disana yang notabene udah punya istri sekaligus pacar disana. Poor you, urusan hati dibawa-bawa ke kerjaan.

Kalo aja gue ga punya temen-temen yang super gila dan kompak kaya temen-temen event gue ini, mungkin gue lebih pilih resign dibanding harus nanggung beban hidup jadi babunya staff carrefour xp dan ini dia beberapa temen gue yang ikut bandel foto-foto didalam toko padahal udah pernah bermasalah sebelumnya :p

Image

 

Image

 

Image

Well, apapun itu, event Beauty Fair selama dua minggu full ini udah bener-bener jadi pengalaman berharga buat gue. Kalo ga mau hidup lo diatur orang, ya berusaha untuk jadi sukses lalu atur hidup orang lain. Tapi jangan terlalu nyebelin juga, orang ga akan bisa bekerja dengan maksimal jika berada dibawah tekanan.

Ayo sukses! \(^o^)/

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

BCA Finance

Haloooooha! Ah, sudah lama sekali ga posting-posting. Entah ada yang baca ataupun engga, setiap baru posting itu selalu ada kepuasan batin tersendiri :)

Kali ini gue mau share tentang pengalaman magang di BCA Finance. Perusahaan yang bergerak dibidang finance aka pembiayaan ini terletak di bilangan Pondok Indah, tepat didepan hotel Pondok Indah, diseberang Carrefour Lebak Bulus, ditempat biasanya metro mini 72 dan 102, serta 86 ngetem. Intinya sih ga jauh dari Ciputat, jadi selain deket, hemat ongkos juga :p

Serunya lagi, disini gue semacam dapet pencerahan kalo mata kuliah Perbankan Syariah yang gue pelajarin dikampus itu emang beneran kepake didunia kerja yang nyata. Mudharabah, Musyarakah, dan temen-temennya tapi yang versi non syariah itu ternyata emang beneran ada. Bukan Cuma hasil rekayasa dosen gue. Hehe. Dan kata-kata Customer Service, Back Office, Manager Operational, serta Teller ga asing banget disini.

Dikantor ini gue bekerja di lantai 7, tepatnya didivisi OSD (Operation Support Develompent), dan jobdesk gue entry data. Pekerjaan paling spele tapi bikin pegel yang pernah gue lakuin. Jadi harus masukin data kuesioner dari kurang lebih 30 cabang yang terdapat diseluruh Indonesia, dengan total 7000 lebih data. Jujurnya, ini kali pertama gue main excel sampai selebar dan sepanjang itu.

Image

Tapi kerjaan entry data kaya gitu sama sekali ga jadi beban kok, terlebih didukung sama suasana kantor yang asik banget. Di divisi OSD ini sendiri, orang-orangnya asik dan baik-baik banget. Ga jarang tiba-tiba ditawarin makan pizza, spaghetti, jus, dan martabak yang paling sering. Ditambah sama bos gue, yang super baik banget. Saking baiknya, gue sama Sabrina (temen SMA yang juga magang) dikasih oleh-oleh dari Australia. Padahal posisinya gue baru 3 hari kerja disana.

Image

Serius deh, masih pengen stay disana. Bener-bener menyenangkan! hehe

Image

Buat temen-temen yang mau magang-magang, jangan berenti untuk cari-cari info. Kalo gue sih tiap hari pasti mantengin timeline @KampusUpdate atau @pakarSPG supaya bisa langsung tau kalo ada info-info terbaru tentang magang, ataupun event. Selain itu juga harus tetep keep in touch sama temen-temen lama. Karena sejujurnya, info magang BCA Finance ini pun gue dapet dari @KampusUpdate, tapi akhirnya gue bisa masuk karena ada temen yang kerja disana. Jadi, ga pungkiri ya kalau silaturahim itu emang penyambung rezeki.

Semoga bermanfaat, semoga liburan semester ini bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Keep productive! 

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

finding PASSION

Halo kamu. Kamu yang masih bingung diumur yang udah ga lagi jadi teenager tapi masih bingung mau jadi apa. Bahkan gatau passion lo apa.

Lo punya temen. GUE! Tapi itu bukan berarti kita aman. Karena gue bener-bener lagi ngerasa diujung-ujungnya tanduk. Disaat temen-temen gue yang lain udah jadi guru musik, udah punya usaha sukses, udah menang lomba ini itu, udah punya banyak project, dan lain-lain. Gue disini masih bingung mau ngapain.

Perform-perform jaman angklung udah lewat, ngoding masih belum nyoba, desain suka ga sesuai sama harapan karena emang kurang bakat juga, ah dan masih banyak hal lain yang gak akan berhenti dijabarin kalo pake alasan untuk menjawab suatu pertanyaan. Intinya, gue belom bisa fokus disatu hal!

Coba liat cv gue, reward mulai dari karate kumite putri, lomba debat, olimpiade komputer, dan hal lain yang ga ada integrasinya. Terlebih kalo diliat dari pengalaman organisasi sama pengalaman kerja. Gue yang mahasiswi Sistem Informasi, tapi lebih sering jadi SPG ketimbang ngerjain proyek. Mau jadi apa sih mau jadi apa?

Serius, ini bener-bener titik klimaks dimana gue lagi nyari apa yang harus gue lakuin dalam hidup.

Gue emang suka ngelakuin banyak hal dalam satu waktu. Gue suka coba hal-hal baru. Gue coba berkegiatan ga pake berhenti. Tapi mau sampai kapan gue coba-coba tanpa fokus kaya gini? 20 tahun bukan umur yang lucu lagi kan untuk cari-cari passion?

Tapi toh, mau gimanapun gue ga akan berhenti cari sampai apa yang gue cari benar-benar ketemu. Ya, semoga cepat bertemu. Doakan.

Categories: letShare | 4 Comments

WHAT’S NEXT?

So, what’s next?

Pertanyaan yang sampai sekarang masih terus berputar-putar dalam otak untuk meminta jawaban. Dengan segala macam perencanaan yang gue buat, semua akan berakhir ditahap ke-senang-an diri gue sendiri.

Gue udah sempet konsul masalah ini sama pau (ayah .red) dan ketika gue cerita kalo gue ga tau apa life purpose gue, suaranya berubah menjadi wise ala ala kesenengan gitu. Mungkin karena akhirnya anak bontot kecilnya ini udah agak sedikit dewasa sampai akhirnya bisa menyanyakan hal penting satu itu. Bahkan disaat biasanya setiap omongan pau gue debat, tidak untuk jawaban pau yang satu ini. “kamu itu harus create sesuatu. Fasilitas kan udah ada. blablablabla…” dia terus menjawab bahkan mengaitkan dengan hadist-hadist seperti biasanya. Sedangkan gue hanya bisa anteng mendengarkan sembari terus berpikir, gue itu hidup untuk apa?

Sampai hari ini pun, gue masih terus bingung sama diri gue sendiri. Anyone can teach me how to get life purpose? Tapi ini bukan pelajaran ilmu pasti yang bisa dikerjain hanya dengan copy-paste kan? Butuh perjalanan hidup untuk mendapatkan jawaban yang terbaik. Dan yang jadi pertanyaan, harus dicari, atau akan datang begitu saja?

Tuhan, posisi ini jauh lebih galau dibanding dengan diputusin pacar atau ga bisa move on dari komunitas sebelah. Ini jauh lebih berat dan membingungkan.

So, what’s next?

Categories: letShare | Tags: , , | Leave a comment

HIPNO

Dua minggu terakhir aku jadi sering tidur siang. Sekitar dua sampai tiga kali seminggu. Karena waktu kuliah yang sudah semakin tidak jelas menjelang UAS. Dan saat tidur siang itu juga aku merasakan tidur yang, aku sendiri kurang mengerti. Entah terlalu lelap, terlalu capek, atau memang itu yang dinamakan tidur berkualitas. Beberapa kali dipanggil untuk makan, atau sekedar ditawarkan cemilan oleh mama, aku mendengar, tapi ada rasa berat sekali untuk menjawab. Aku berada diposisi trance ku yang terdalam.

Untuk yang mempelajari hypnosys, mungkin kata trance sudah tidak asing lagi. Ya, trance merupakan posisi dimana kita berada di alam bawah sadar kita. Dan saat itulah posisi terbaik dimana kita memberikan sugesti (saran) pada diri kita.

Seru? Ya. Saat ini aku sedang mempelajari hypnosys hipnotheraphy. Hal yang sesungguhnya sudah tidak asing lagi buatku. Karena ternyata apa yang aku lakukan pada diriku sejak dulu adalah bagian dari hipnosis. Bahkan Pau (ayah .red) ternyata sudah mengajarkan hal ini padaku sejak dulu dengan mengajarkanku cara-cara berdzikir untuk kemudian masuk ke alam lain, yang saat ini baru aku sadari bahwa itu adalah alam bawah sadar.

Nah, disini aku akan sedikit mengklarifikasi bahwa hipnosis tidak seseram yang tv-tv tayangkan. Bisa tiba-tiba membeberkan semua yang dialami, menjadi apa yang diperintahkan, dan lain sebagainya. Hipnosis akan berlaku jika orang yang akan dihipnosis benar-benar ingin dan mengizinkan dirinya untuk dihipnosis. Namun jika ia menolak, ya tidak akan terjadi apa-apa.

Aku sudah berhasil menghipnosis temanku, walau akhirnya ia harus merasa pusing karena aku terlalu memaksanya untuk bangun dengan cepat, dan selebihnya aku belum berhasil karena kebanyakan orang mengira bahwa hipnosis membuatnya kehilangan kesadaran. Jadi ketika mereka sudah masuk trance, namun masih dapat berfikir dan mendengar sekeliling, mereka berfikir bahwa aku gagal. Dan gagalah sudah.

Semua ilmu memang selalu menarik untuk dipelajari, termasuk dalam ilmu hipnosis ini. Tapi ini belum selesai, aku masih akan terus belajar dan mencoba mengimplementasikannya \m/

Categories: letShare | Tags: , , | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.