blogger, say hello to windows live writer!

halo, postingan ini sangat sengaja dibuat untuk memenuhi semacam tugas tantangan yang diberikan oleh salah satu senior saya dalam komunitas MUGI (Microsoft User Group Indonesia). dan sebagai seorang “newbie” didunia perkomputeran, saya cukup bingung ketika disuruh memilih untuk mendalami entah bahasa pemprograman, sistem operasi, atau apapun itu. sampai akhirnya senior saya memilihkan windows live writer sebagai topik utama yang harus dipelajari. dan ternyata, cukup menyenangkan serta sangat bermanfaat khususnya untuk para blogger.

jadi, apa sih sebenarnya windows live writer itu?  mudahnya, WLW itu merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft yang berfungsi untuk membuat postingan pada blog. serunya, dengan aplikasi ini, kita ga harus berada dalam kondisi online. jadi, kita bisa membuat apa yang ingin kita posting dalam keadaan offline, setalah kita online baru kita dapat memposting apa yang sudah kita buat. selain itu, tampilan dalam WLW sangat tidak asing, karena sekilas mirip dengan microsoft word. jadi kita tidak perlu bersusah-susah untuk mencoba satu persatu button yang ada didalamnya, karena pada dasarnya, kita sudah mengenal fungsi-fungsi dari button pada toolbar itu sendiri. simple kan?

image

untuk dapat menginstall WLW, kamu bisa dapat kan file installernya disini 1.18Mb

selamat mencoba! semoga bermanfaat Smile

Categories: MUGI | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “blogger, say hello to windows live writer!

  1. Tapi cha, w udah pernah make ini di komputer w dulu.
    sangat kurang di anjurkan memakai itu jika lo itu orang yg suka nyimpen data terlebih dahulu scara offline baru dimsukin ke web, coz klo kebanyakan nyimpen datanya bisa hilang.
    Selain itu, WLW juga termasuk sering Hang klo kelamaan dipake (klo ga salah sih skitar 4 atau 5 jam non stop di pake terus)

  2. Tapi emang w akui sih, itu cara posting lebih mudah nmun punya resiko yg ckup besar (Klo ke banyakan bisa membuat semua data dan dokumen bisa hilang (bukan Hidden, tpi hilang)).

    Mohon Commentnya di blog w ya… hehehe….

  3. masa sih? tapi sejauh ini draft yang gue simpen dan belom diposting masih aman kok dis. kalo buat hang, emang suka hang kalo pemakain lebih dari 5jam. krn lumayan berat juga kan wlw tuh. hehe anw, thanks for comment :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: