Untuk Perempuan~

tulisan ini hasil ngobrol berjam-jam sambil nongkrong di foodcourt pasaraya hari ini. setelah selesai latihan angklung, sampe kadang diotak masih suka muter-muter sendiri suara angklung padahal ga ada yang main, akhirnya kita (gue, @marsaws, @arifangklung, @hamidmid @arnyputrii, @aryandabunga, dan ines) cabut ke bawah untuk makan.

0206

sambil duduk-duduk mesen makan, godain waitress, ngomongin tentang kontingen Indonesia pas di Korea kemaren, sampe akhirnya setelah semua makanan ludes gitu aja ga pake sisa, bahkan nambah, ka arif menjurus ke urusan “pacar”. tedoooong~

dan dimulai dengan pertanyaan asal yang dia bilang sih ini sekalian latihan buat sidang skripsi nanti, “apa devinisi pacar menurut kamu?” ditanya semua semua. dan dari jawaban yang dia dapet, ka arif coba menguak sisi-sisi kita yang heboh sendiri sama kata-kata ka arif yang dulunya emang pernah kuliah dijurusan psikologi.

benang merah dari ngobrol heboh-heboh kita hari ini adalah jangan ikat cowok dengan cantik, tapi dengan kemampuan, skill, nilai. well, emang bener sih, cowok mana yang ga bangga kalo punya istri sri mulyani? anak mana yang ga bangga punya ibu kaya nanny soedarsono? intinya adalah nilai. kata ka arif lagi nih ya,  “gue bisa aja dapet cewek cantik plus seksi, tinggal jalan ke kemang, gue bawa mobil, punya penghasilan, selesai. tapi gue ga mau, karena menurut gue mereka ga ada nilainya” yap, sekali lagi nilai.

nilai bisa didapat dari otak lo yang pinter, lo punya keahlian khusus, dan didukung dengan penampilan juga akan lebih kece. karena ga bisa dipungkiri, kita hidup bersosialisasi, dan penampilan adalah penunjang. tapi penampilan disini, lo ga harus cantik loh ya! cantik itu relatif, dan toh segimanapun muka yang lo punya, tetep akan terlihat cantik banget kalo lo bisa memaksimalkan apa yang sudah ada. itu tugas kita sebagai perempuan, gimana caranya terlihat kece dengan modal awal yang biasa aja~ semangat! Open-mouthed smile

satu hal tambahan dari gue sih, sebagai cewek yang menuju ke arah wanita, kita harus mandiri! jujur aja, gue suka geli sendiri sama cewek yang tergantung banget sama pacarnya, minta dijemput, dianter sini sana, takut naik ini itu sendirian. hei, gunain girls power secara maksimal! Smile with tongue out

untuk perempuan dan semua, yuk buat diri lo bernilai, menarik, mandiri, dan lo akan akan menjadi diri lo yang terbaik Winking smile

Categories: letShare | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Untuk Perempuan~

  1. cool dear :*
    tulisannya menginspirasi sekalii :)

  2. thanks darl :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: