Festival Makan Enak-enak

So long as you have food in your mouth, you have solved all questions for the time being. –Franz Kafka

Makan enak, siapa yang tidak suka dengan kegiatan yang satu ini? Semua orang pasti menyukainya. Mungkin atas dasar itulah Dapuraya yang berada di dalam Pasaraya Grande yang terletak di jalan Iskandarsyah II/2, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta 12160 mengadakan Festival Makan Enak-enak.

Suasana yang nyaman dan interior yang menarik dapat membuat anda merasa betah untuk berlama-lama berada disini, dan tentunya ditemani dengan makanan-makanan yang berkualitas namun tidak membuat kantong bolong.

clip_image001

Sesuai dengan tagline yang diusung oleh Dapuraya – Authentic Indonesia Kitchen, tentunya makanan-makanan yang tersedia dalam Festival Makan Enak-enak adalah makanan-makanan khas Indonesia. yang menarik, tenant yang mengikuti festival ini datang langsung dari tempat asalnya, dari enam kota di Indonesia, antara lain dari Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Solo.

Dari Bogor diwakili oleh Laksa Bogor Kampung Cingcaw dan Es Mangga Pala Aming. Dari Bandung ada Kupat Tahu Gempol dan Ronde Jahe Gardujati. Surabaya diwakilkan oleh Rujak Cingur H. hadi dan Lontong Balap Bioskop Ria. Dari Yogyakarta ada Burung Dara Goreng SBTB. Dari Solo ada Tengkleng Bu Ediyem, dan terakhir dari Semarang ada Tahu Petis Prasojo dan Loenpia Mataram.

Selain makanan dari enam daerah yang mengikuti Festival Makan Enak-enak, di Dapuraya juga menyediakan makanan lain yang tidak kalah unik, lezat, dan tentu saja masih berasal dari Indonesia. Mulai dari appatizer sebagai hidangan pembuka sampai dessert sebagai hidangan penutup, semua lengkap di foodcourt yang berada di lower ground Pasaraya Grande ini.

Suka dengan makanan yang pedas dan segar? Tidak ada salahnya untuk mencoba Asinan Bogor ataupun Rujak Aceh Bang Jali. Sangat cocok dijadikan hidangan pembuka untuk meningkatkan nafsu makan.

clip_image002

Sebagai makanan utama, ayam goreng dan bebek goreng Ria sangat menggugah selera, terlebih dengan kremes dan sambal gorengnya yang nikmat, ditambah dengan pecel dari Babe, makan enak anda akan semakin semarak.

clip_image003

Ingin yang berkuah? soto kuali cocok untuk menghangatkan tubuh. tersedia soto ayam maupun daging, semua enak.

clip_image004

Mau yang tidak biasa? tersedia Selat Solo. Steak-nya orang jawa. Makanan yang satu ini menjadi salah satu primadona di Dapuraya. Lihat saja tampilannya yang begitu menggoda, lengkap dengan sayuran segar, yellow cream yang terbuat dari kuning telur asin, dan tentu saja daging dengan siraman kuahnya.

clip_image005

Sebagai hidangan penutup, es durian dari Durianqu yang merupakan durian premium nomer 2 di dunia dapat menjadi teman yang menyenangkan. Tersedia beberapa toping seperti chococips dan oreo

clip_image006

Festival Makan Enak-enak yang berlangsung dari tanggal 23-31 Januari 2013 ini di prakarsai oleh Kelanarasa Culinary Solution. Festival ini tentu sangat cocok untuk anda yang menyukai wisata kuliner Nusantara tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajahi Nusantara kita. Untuk informasi lebih lanjut dapat kunjungi twitter dapuraya.

Makan kenyang, hati senang. ENJOY!

Categories: letShare | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: