Failed? It’s Myth!

“Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm.”
Winston Churchill

No Worries, Gagal hanyalah sebuah mitos. Ya, sebuah mitos belaka yang selama ini ditakuti banyak orang.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai belajar untuk membiasakan diri berpikir positif. Ya, berpikir sepositif mungkin yang saya bisa. Seperti apa yang Rhonda Byrne ajarkan pada saya melalui bukunya The Secret bahwa segala sesuatu yang datang dalam hidup kita, kita sendirilah yang manariknya, karena setiap pikiran adalah hal yang nyata, suatu daya.

Pernyataan Rhonda Byrne sangat erat mempengaruhi saya, dan karena itulah saya mulai berpikir bahwa jika saya selalu berpikir positif, tentu saja hal-hal positif juga yang akan datang kedalam kehidupan saya.

Dari situ pula saya mulai untuk mengurangi kebiasaan-kebiasaan kecil yang mungkin dapat mempengaruhi tindakan yang saya lakukan seperti mulai mengganti kata “tidak bisa” menjadi “belum bisa”, “tidak punya” menjadi “belum punya”, dan hal-hal lain yang perlahan tidak saya sadari itu menjadi sebuah kebiasaan yang berpengaruh pada alam bawah sadar saya.

Dan mengenai kegagalan, saya sering kali merasakannya. Tapi bersyukur saya bukan tipikal yang mudah menyerah jika mengalaminya. Sama seperti Dahlan Iskan, saya percaya bawa setiap orang memiliki porsi gagalnya masing-masing.

Saya pernah mengalami kegagalan secara bertrut-turut, namun beberapa tahun kemudian saya dapat dengan mudah mendapatkan berbagai kemenangan yang terkadang diluar dugaan, like it’s all about luck! Sejak itulah saya semakin mengimani bahwa hanya ada dua hasil dari berusaha, keberhasilan atau menghabiskan sisa gagal.

“Maka sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan.” AlInsyiraah : 5

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: