#Flashback

Memori, berputar. Aku kembali mengingat semuanya. Saat-saat harus menunggu kereta distasium kebayoran lama bersama Ega, Resti, Ryan, dan ah aku lupa siapa namanya. Cowok itu besar, gemuk, hitam, namun hatinya baik. entah apa kabar ia sekarang.

Aku teringat ketika harus berjalan menyusuri rel kereta lalu melewati gang-gang kecil untuk sampai di sekolah ku. SMP negeri yang berdiri megah ditengah kerumunan pasar dengan segala hiruk pikuknya.

Aku rindu saat bercengkrama dengan pak Alam dan pak Udin, satpam sekolahku yang selalu setia menampungku untuk duduk-duduk santai di posnya. Atau sekedar bercanda bersama bu Naseh, salah seorang penjual makanan yang berada dikantin sekolahku yang hijau, luas.

Bahkan aku mengingat pedagang asongan yang pernah menyelamatkanku dari kereta yang sedang berjalan dengan cepatnya, tanpa ampun. Ya, pagi sewaktu aku ingin menyebrang rel menuju sekolah. Entah ada apa denganku saat itu. Aku sadar, namun tidak sepenuhnya. Sampai kemudian ada seorang bapak, pedagang asongan yang menarik tanganku karena beberapa meter disebelahku ada kereta yang sedang berjalan. Mungkin tidak akan pernah ada tulisan ini, jika saat itu dia tidak menyelamatkanku.

Apa kabar mereka? Masihkah mereka mengingat aku seperti aku mengingat mereka?

Ah, tak lupa, aku juga mengingat pak, aku lupa namanya. Sepasang suami-istri yang mungkin umurnya sekitar 65, ia menjaga koperasi di SMA ku. Bagaimana mungkin aku melupakan keduanya, mereka pernah memberikanku black forest dengan ukuran besar pada saat ulang tahunku yang ke 17. Mereka juga memberikanku uang sebagai kado sebesar 30.000 rupiah. Mungkin aku lah satu-satunya yang mendapatkan itu semua dari mereka. Apa kabar mereka? Aku rindu.

Semoga mereka, orang-orang yang pernah mengisi hidupku, dengan ikhlas membantuku, dapat terus berada didalam lindungan Allah SWT. Saat ini mungkin aku belum bisa membalas apa-apa, tapi yang pasti, mereka akan selalu ada dalam setiap doaku.

Categories: letShare | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

