Curriculum Vitae

bicara CV, hem ini salah satu hal yang bikin gue kerajingan untuk ikut organisasi ini itu, kegiatan ini itu, semua untuk ngisi cv semata. haha Bermula dari SMA kelas X, efek ikut seminar di UI, gue jadi terinspirasi buat bikin cv. untuk apa? untuk apa aja yang penting punya.

setelah selesai seminar, mulailah gue bikin cv bermodal copy-copy dari cv pembiacara seminar di UI sebelumnya. melihat cv gue yang sepi, gue jadi berencana untuk ngeramein cv itu. kurang kerjaanlah gue ikut seminar ini itu yang sebenernya agak ga penting juga. bahkan gue pernah ikut pelatihan selama enam bulan cuma untuk dapetin satu lembar sertifikat. konyol! tapi ga masalah, karena dari sana gue jadi punya banyak temen-temen baru dari sekolah lain, pengalaman yang baru juga, dan yang ga akan pernah gue lupain, gue pernah jalan kaki sambil jualan dan “berbuat baik” dari kuburan kalibata sampe ragunan untuk acara kelulusan. demi selembar sertifikat! huahaha XD

setelah bertahun-tahun ngurusin cv, akhirnya alhamdulillah subhanallah, dipakelah cv gue untuk ngelamar magang disalah satu butik baju muslim di salah satu mall yang punya skywalk dibilangan pondok indah. sebut saja pim. ya, setelah tiga tahun akhirnya cv gue dipake. dan gue langsung diterima kerja! betapa cv yang udah gue urus selama tiga tahun ini bawa hoki banget.

tapi bodoh banget kalo lo percaya gitu aja. gue diterima kerja bukan karena cv. tapi karena om gue yang ngurus. om gue yang notabene udah di telfon nyokap buat masukin gue kerja supaya gue ga tidur-tiduran doang selama libur kelulusan menuju kuliah.

ya, gimanapun juga, tetep aja gue sayang banget sama cv gue. disana ada banyak kenangan yang udah tertulis rapi. disana juga banyak tersimpan harapan, yang semoga kelak gue bisa tulis lebih banyak pengalaman, penghargaan, dan lain-lainnya.

semoga ya :)

Image

eng ing eng, ini dia penampakan si cv gue

Categories: letShare | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

