Ber-MIMPI-lah!

Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.

–Andrea Hirata

Image

Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia~ seru yah lagunya Nidji. Bicara mimpi, seperti membicarakan masa depan yang masih abu-abu. Kita tidak pernah tahu akan menjadi apa kita dimasa depan, akan bersama siapa, dan bagaimana. Tapi Tuhan memberikan kebebasan pada kita untuk merencanakannya.

Gunakanlah kebebasan itu. Aku ingat saat SMA aku sangat ingin masuk UGM. Ya, sangat amat teramat ingin. Tapi mapau (ibu-ayah ku) tidak mengizinkannya. Mereka lebih setuju aku di UIN, karena alasan dekat, tidak perlu kost, dan tentu saja hidupku masih dapat terkontrol oleh mereka. Seumur hidupku, baru kali ini aku tidak diizinkan memilih.

Aku masih tidak menghiraukan mereka, aku masih tetap ingin masuk UGM. Ya, tetapi UIN tidak terlalu buruk, pikirku. Setidaknya aku ingin kuliah di PTN. Bodohnya, aku tidak fokus dengan apa yang menjadi mimpiku. Aku tidak memilih UGM dalam SNMPTN, aku justru memilih UI dan IPB yang sebetulnya tidak aku inginkan. Maka, gagalah aku dalam SNMPTN. Tapi Tuhan memberikanku hadiah lain, yaitu diterima di UIN melalui jalur PTAIN. Jalur untuk universitas-universitas islam diseluruh Indonesia.

Got it? Agak nyesel sih emang kenapa bisa mimpi jauh-jauh tapi pas ada kesempatan justru ga diambil. Tapi ada satu hal dari mimpiku yang akhirnya tercapai. Kuliah di jurusan SI, karena dari SMA aku mulai tertarik dengan dunia komputer, efek dari dua tahun berturut-turut jadi finalis OSN komputer tingkat Jakarta.

Image

Jadi, mulai saat ini aku berjanji pada diriku sendiri, untuk fokus pada mimpi-mimpiku. Percaya, dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Ayo, kamu juga! :)

Categories: letShare | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

