rWORKing

“My grandfather once told me that there were two kinds of people: those who do the work and those who take the credit. He told me to try to be in the first group; there was much less competition. ”

Indira Gandhi

Alhamdulillah, diliburan semester kali ini dapat kesempatan untuk kerja lagi. Hihi. Selalu ada kebanggaan tersendiri saat gue bisa dapat pengalaman kerja baru, entah apapun pekerjaannya.

Kali ini gue kerja sebagai runner untuk aktivasi speedy spin card di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta. Kerjanya hampir sama kaya SPG, diri-diri cantik berjam-jam. Tapi disini, kerja utama gue adalah nungguin SPG/SPB laptop jualan produk Intel, baru kemudian gue samperin customernya untuk nawarin aktivasi speedy spin card gratis. Indahnya hidup~

Ga ada masalah berarti selama gue kerja, karena jobdesk gue itu gampang banget. Cuma download aplikasi, install, dan selesai. Tapi bagian terberatnya adalah, saat gue harus diri selama hampir delapan jam setiap harinya. Cobaan banget! Pas tidur, kaki itu rasanya panas. Maka nikmatilah masa-masa indah kuliah dimana lo bisa bebas untuk duduk ataupun berdiri sesuai kehendak hati.

Oh ya, yang lucu itu sih hari pertama gue sempet dipulangin sama managemen karena kerja pakai jeans. Ya stupid emang, tapi who cares? Namanya juga newbie hihihi. Lalu hari kedua, gue dijutekin sama SPG tetangga karena rambut ga dicepol dan ga pake kaos kaki. Agak ga penting sih, tapi harus -_-

Dari kejadian-kejadian selama magang kemaren gue belajar banyak, diantaranya, jadi karyawan itu ga enak teman-teman. Lo akan dikekang dengan peraturan-peraturan yang gak bisa dilanggar macam disekolah, lo harus jadi diri lo yang bukan lo banget, belum lagi lo harus menghadapi orang-orang yang menyebalkan hanya karena posisinya yang lebih lama berada disana. Maka, jadilah pengusaha, dan aturlah hidup orang lain ~(^^~)(~^^)~

Well, bagian yang menyenangkan selain sebaris work experience baru di cv, adalah gue punya banyak temen-temen baru! Yeay! SPG/SPB Carrefour Lebak Bulus itu asik-asik! Mereka baik, welcome banget, ga ada senior-senioran macem SPG sebelah, aaah pokoknya mereka keren. Sebagian dari mereka juga masih kuliah, sembari kerja. Semoga rezeki dan kesehatan serta lindungan Allah selalu tercurah untuk mereka.

Image

Image

Image

Seneng deh, seneng deh. Semoga fee gue cepet turun, dan semoga bisa dapet job-job lainnya dihari-hari besok. Aamiin

“Life is either a daring adventure or nothing.”Helen Keller

Categories: letShare, MEactually | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

