FREE-things

Di jaman yang serba mahal kaya sekarang, ternyata masih ada loh hal-hal gratis yang bisa kita dapat secara cuma-cuma selain menghirup udara. Mau tau apa aja? Let’s check it out!

#At America

Pernah denger tempat ini?  Fasilitas dari kedubes Amerika yang berada di lantai 3 Pacific Place ini gratis loh! Disini kita bisa dapet edukasi tentang Amerika. Selain itu kita juga bisa ikutan berbagai seminar maupun workshop yang rutin mereka adakan setiap harinya.

Image

#Pepsodent Dental Expert Center

Nah, ditempat ini kita bisa melakukan pemeriksaan gigi secara cuma-cuma langsung dari dokter gigi. Selain itu kita juga akan mendapatkan sikat gigi lengkap dengan pasta giginya, dan juga member card yang berguna sebagai identitas kita juga berkunjung kesana lagi. Lokasinya ada di Gandaria City. Lumayan banget kok untuk ngabisin waktu hang out atau sekedar duduk-duduk cantik sambil nonton film tentang kesehatan gigi dan mulut.

Image

Saran dari gue, mendingan kalian ke tempat ini tiga bulan sekali, bertepatan dengan jadwal ganti sikat gigi baru. Free Pepsodent Sensitive Expert package itu cukup worth it loh XP

#Taman Kota

Nah, di setiap kota biasanya pasti punya taman kota, dan pasti gratis! Kecuali bayar parkir kendaraan ya. Ayo manfaatkan fasilitas ini! waktu awal-awal kuliah, gue pernah sekelas pergi ke taman kota BSD Cuma untuk makan nasi warteg yang udah dibeli dari kampus. Yang penting itu kebersamaan! Atau sekedar duduk-duduk sambil makan mie tektek ditaman Suropati juga asik. Biasanya dimalam hari akan ada anak-anak musik yang latihan disana, mereka main biola ataupun cello, seru!

Image

#Toilet Mall

Seluruh toilet didalam mall-mall di Jakarta itu udah gratis sob, alhamdulillah! Kecuali toilet didalam Mall Atrium Senen. Ga ngerti lagi deh, entah managemen mall nya ga mampu bayar pegawai kebersihan atau emang itu toilet di obyekin sama pegawainya. Tapi yang pasti, mall-mall lain gratis kok, lengkap sama tisu yang bisa kita ambil buat jaga-jaga kalo ada kebutuhan mendesak.

Image

#Festival-Konser-Bioskop-Makan

Nah, untuk yang satu ini ada syaratnya untuk dapet gratis. Kalo ga lo ikutan kuis-kuis yang suka bertaburan pas deket-deket event, ya lo harus jadi orang dalemnya sob! Gimana? Aktiflah mencoba-coba dan bertemanlah.

Insting oportunis gue alhamdulillah selalu bikin gue kurang kerjaan dan iseng ikut ini itu. Mulai dari ikutan kuis sampai ikutan jadi volunteer di event-event yang membuka lowongan untuk orang luar. Dari iseng-iseng itu, temen-temen gue dari berbagai kampus sekarang. Jadi kalo ada event berikutnya, udah ga perlu daftar-daftar dan interview. Asik kan?

Pas event berlangsungpun kita bisa nonton langsung kegiatan yang sedang berlangsung, seperti konser, pemutaran premier film, dan lainnya. Walaupun namanya volunteer atau relawan, tapi ga jarang selalu ada fee setelah acara selesai.

Image

Nah kalo untuk urusan makan gratis, ikutan deh tuh startup kaya openrice atau urbanesia yang setiap bulannya rutin ngajak reviewernya untuk gathering di tempat-tempat makan baru. Disana, lo akan dikasih makan semua menu gratis. Gratis!

hei! posting ini bukan ngajak orang untuk bermental gratisan loh! Tapi disini, gue ngajak kalian untuk bisa melihat peluang, sekaligus berbagi. Next, kita harus jadi orang yang bisa berbagi kebahagiaan melalui gratisan-gratisan yang bermanfaat. Yuk! :D

“When you get 1, share it 2 to other. then God will give you 14 or more!” -aprisya krispriana

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: