HIPNO

Dua minggu terakhir aku jadi sering tidur siang. Sekitar dua sampai tiga kali seminggu. Karena waktu kuliah yang sudah semakin tidak jelas menjelang UAS. Dan saat tidur siang itu juga aku merasakan tidur yang, aku sendiri kurang mengerti. Entah terlalu lelap, terlalu capek, atau memang itu yang dinamakan tidur berkualitas. Beberapa kali dipanggil untuk makan, atau sekedar ditawarkan cemilan oleh mama, aku mendengar, tapi ada rasa berat sekali untuk menjawab. Aku berada diposisi trance ku yang terdalam.

Untuk yang mempelajari hypnosys, mungkin kata trance sudah tidak asing lagi. Ya, trance merupakan posisi dimana kita berada di alam bawah sadar kita. Dan saat itulah posisi terbaik dimana kita memberikan sugesti (saran) pada diri kita.

Seru? Ya. Saat ini aku sedang mempelajari hypnosys hipnotheraphy. Hal yang sesungguhnya sudah tidak asing lagi buatku. Karena ternyata apa yang aku lakukan pada diriku sejak dulu adalah bagian dari hipnosis. Bahkan Pau (ayah .red) ternyata sudah mengajarkan hal ini padaku sejak dulu dengan mengajarkanku cara-cara berdzikir untuk kemudian masuk ke alam lain, yang saat ini baru aku sadari bahwa itu adalah alam bawah sadar.

Nah, disini aku akan sedikit mengklarifikasi bahwa hipnosis tidak seseram yang tv-tv tayangkan. Bisa tiba-tiba membeberkan semua yang dialami, menjadi apa yang diperintahkan, dan lain sebagainya. Hipnosis akan berlaku jika orang yang akan dihipnosis benar-benar ingin dan mengizinkan dirinya untuk dihipnosis. Namun jika ia menolak, ya tidak akan terjadi apa-apa.

Aku sudah berhasil menghipnosis temanku, walau akhirnya ia harus merasa pusing karena aku terlalu memaksanya untuk bangun dengan cepat, dan selebihnya aku belum berhasil karena kebanyakan orang mengira bahwa hipnosis membuatnya kehilangan kesadaran. Jadi ketika mereka sudah masuk trance, namun masih dapat berfikir dan mendengar sekeliling, mereka berfikir bahwa aku gagal. Dan gagalah sudah.

Semua ilmu memang selalu menarik untuk dipelajari, termasuk dalam ilmu hipnosis ini. Tapi ini belum selesai, aku masih akan terus belajar dan mencoba mengimplementasikannya \m/

Categories: letShare | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

