BCA Finance

Haloooooha! Ah, sudah lama sekali ga posting-posting. Entah ada yang baca ataupun engga, setiap baru posting itu selalu ada kepuasan batin tersendiri :)

Kali ini gue mau share tentang pengalaman magang di BCA Finance. Perusahaan yang bergerak dibidang finance aka pembiayaan ini terletak di bilangan Pondok Indah, tepat didepan hotel Pondok Indah, diseberang Carrefour Lebak Bulus, ditempat biasanya metro mini 72 dan 102, serta 86 ngetem. Intinya sih ga jauh dari Ciputat, jadi selain deket, hemat ongkos juga :p

Serunya lagi, disini gue semacam dapet pencerahan kalo mata kuliah Perbankan Syariah yang gue pelajarin dikampus itu emang beneran kepake didunia kerja yang nyata. Mudharabah, Musyarakah, dan temen-temennya tapi yang versi non syariah itu ternyata emang beneran ada. Bukan Cuma hasil rekayasa dosen gue. Hehe. Dan kata-kata Customer Service, Back Office, Manager Operational, serta Teller ga asing banget disini.

Dikantor ini gue bekerja di lantai 7, tepatnya didivisi OSD (Operation Support Develompent), dan jobdesk gue entry data. Pekerjaan paling spele tapi bikin pegel yang pernah gue lakuin. Jadi harus masukin data kuesioner dari kurang lebih 30 cabang yang terdapat diseluruh Indonesia, dengan total 7000 lebih data. Jujurnya, ini kali pertama gue main excel sampai selebar dan sepanjang itu.

Image

Tapi kerjaan entry data kaya gitu sama sekali ga jadi beban kok, terlebih didukung sama suasana kantor yang asik banget. Di divisi OSD ini sendiri, orang-orangnya asik dan baik-baik banget. Ga jarang tiba-tiba ditawarin makan pizza, spaghetti, jus, dan martabak yang paling sering. Ditambah sama bos gue, yang super baik banget. Saking baiknya, gue sama Sabrina (temen SMA yang juga magang) dikasih oleh-oleh dari Australia. Padahal posisinya gue baru 3 hari kerja disana.

Image

Serius deh, masih pengen stay disana. Bener-bener menyenangkan! hehe

Image

Buat temen-temen yang mau magang-magang, jangan berenti untuk cari-cari info. Kalo gue sih tiap hari pasti mantengin timeline @KampusUpdate atau @pakarSPG supaya bisa langsung tau kalo ada info-info terbaru tentang magang, ataupun event. Selain itu juga harus tetep keep in touch sama temen-temen lama. Karena sejujurnya, info magang BCA Finance ini pun gue dapet dari @KampusUpdate, tapi akhirnya gue bisa masuk karena ada temen yang kerja disana. Jadi, ga pungkiri ya kalau silaturahim itu emang penyambung rezeki.

Semoga bermanfaat, semoga liburan semester ini bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Keep productive!Β 

Categories: letShare | Tags: , , , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “BCA Finance

  1. Uwi

    Mau tanya, kamu kontrak dg os atau langsg dg bcaf?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: