Beauty Advisor Animator

Akhirnya selesaaaaaai!

Ini kali kedua gue kerja di liburan semester 5 ini. kalo awal liburan gue kerja sebagai anak magang di BCA Finance, lima hari setelahnya gue mulai lagi kerja sebagai Beauty Advisor Animator atau sebut saja SPG event untuk produk kecantikan. Brand yang gue pegang kali ini Garnier, salah satu produk yang Cuma gue tau facial foamnya aja, tapi ternyata ada 70 item lain yang dinaungi, seperti bedak, bb cream, foam cowok, pelembab, shampoo, tonic, dan printilan lainnya yang berguna untuk perawatan kecantikan.

Dari awal apply udah banyak drama loh. Mulai dari kantor nya yang jauh, dibilangan Rawasari, terus gue ditolak resepsionis karena ga bawa ijazah, sampe akhirnya gue dikenalin sama orang yang berpengaruh disana dan langsung boleh ikutan tanpa perlu interview, dan tes ini itu. Hihi. Hal yang perlu dicatat, selama ada dikantor agency harus stok sabar yang banyak loh! Karena mayoritas orang-orang disana, entah satpam, resepsionis, dan staff-staffnya itu super duper jutek banget! Gak ngerti deh atas dasar apa sampe mereka bisa kelewat gaya gitu. Hih!

Drama berikutnya terjadi ketika gue udah masuk toko, yang ga lain adalah Carrefour Bintaro. Kata SPG-SPG sih carrefour disini surga, enak, gampang, ga kaya di Lebak Bulus yang super ketat. Tapi engga buat gue. Di Carrefour ini jauh lebih nyebelin dibanding Lebak Bulus.

Disini gue bener-bener ngerasain yang namanya kerja kaya ba-bu. Diteriakin store manager, disuruh-suruh, angkat barang, display barang, dan hal-hal lain yang harusnya ga dirasain sama anak event. Entah ada apa, disini anak-anak event yang seharusnya ga diurusin sama orang toko (SPG reguler, store manager, etc :read) jadi orang yang paling banget dipermasalahin.

Ga boleh bawa hp, istirahat ditungguin, ditanya-tanya omzet, dan hal-hal lain. Bahkan beberapa temen gue juga kena masalah karena deket sama SM disana yang notabene udah punya istri sekaligus pacar disana. Poor you, urusan hati dibawa-bawa ke kerjaan.

Kalo aja gue ga punya temen-temen yang super gila dan kompak kaya temen-temen event gue ini, mungkin gue lebih pilih resign dibanding harus nanggung beban hidup jadi babunya staff carrefour xp dan ini dia beberapa temen gue yang ikut bandel foto-foto didalam toko padahal udah pernah bermasalah sebelumnya :p

Image

Β 

Image

Β 

Image

Well, apapun itu, event Beauty Fair selama dua minggu full ini udah bener-bener jadi pengalaman berharga buat gue. Kalo ga mau hidup lo diatur orang, ya berusaha untuk jadi sukses lalu atur hidup orang lain. Tapi jangan terlalu nyebelin juga, orang ga akan bisa bekerja dengan maksimal jika berada dibawah tekanan.

Ayo sukses! \(^o^)/

Categories: letShare | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: