Jangan Buang Sampah Sembarangan

Yogi fokus menyetir sedan tua miliknya yang ia beli dari hasil tabungannya selama enam tahun dan tentu saja dari uang tambahan orangtuanya. Hatinya tak karuan, mencoba menguatkan diri untuk mengungkapkan rasa suka pada  perempuan yang sedang berada disamping kursi kemudinya. Riri, nama gadis  berusia 16 tahun yang kini mengisi hatinya.

“Ri, kita makan dulu ya? ga langsung pulang” tanya Yogi dengan sedikit gemetar. Riri masih sibuk memakan siomay didalam plastik yang dibelinya didepan gerbang sekolah.

“oke ka. nanti aku bilang mama dulu ya” Riri menjawab sembari melahap potongan terakhir siomaynya dari dalam kantung plastik. kemudian Riri membuka jendela mobil yang sedang di tumpanginya, membuang plastik bungkus siomay yang baru saja dimakannya.

“Ri, kok sembarangan gitu sih buang sampahnya?” tegur Yogi sedikit terkejut dengan tingkah Riri yang sangat jauh dari ekspektasinya.

Yogi sangat tidak suka melihat orang yang membuang sampah sembarangan, apalagi ditempat umum. Yogi memiliki kamar yang sangat berantakan, dan terkadang banyak sampah didalamnya, tetapi setidaknya kamar itu adalah ruang pribadinya, tidak merugikan orang lain seperti halnya membuang sampah sembarangan ditempat umum.

“nanti juga ada yang nyapuin ka.” jawab Riri santai.

Ri, aku tuh suka kamu loh. baru aja mau nembak kamu. tapi ngeliat pola pikir kamu yang kaya gini, kayanya aku ilang feeling sama kamu. aku ga mau punya pacar yang ga peduli sama lingkungannya.” ucap Yogi dalam hati.

NB : This story is only fiction.

(04 Februari 2013)

Categories: letShare | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: