Fokus?

Kecewa sih, ketika menawarkan beberapa teman untuk ikut dalam sebuah perlombaan tapi ditolak dengan alasan, “gue fokus skripsi dulu”

Entah kenapa gue masih kontra sama kata “FOKUS”. Ada hubungan yang harus kandas karena alasan fokus sekolah, gabisa buka usaha karena fokus kuliah, ga ikut kegiatan karena fokus fokus lainnya yang gue yakin itu Cuma sebuah alasan untuk menutupi rasa malas.

Gue sama sekali ga menyalahkan orang yang mau fokus, ketika fokusnya memang menghasilkan. Gue Cuma risih sama kata fokus yang hanya dijadikan kambing hitam untuk menolak. Pun secara tidak langsung, ternyata gue jadi suka memberi alasan fokus tidur untuk menolak suatu ajakan, padahal gue ga Cuma tidur saat itu.

Gue. Gue sama sekali bukan orang yang mudah untuk fokus, kecuali pada satu titik ketika gue harus merem dan masuk ke alam bawah sadar. Sedangkan ketika sadar, gue adalah orang yang paling multitasking.

No, gue ga melakukan banyak hal dalam satu waktu. Tapi gue memanage banyak hal agar dapat dijalankan di waktu yang bergantian, dan semua kebagian. Adil. Semoga.

Yes, gue pembuat plan yang baik. Terbukti, walaupun selama kuliah gue mental kesana kesini, kegiatan ini itu, cabut sana sini, toh nilai gue tetep bisa setara sama mereka yang kerjanya Cuma kuliah-pulang-kuliah-pulang. Oke ini sombong, tapi bener kok.

Disinilah titiknya. Kalo bisa melakukan banyak hal, dan mendapatkan lebih banyak pengalaman, kenapa harus dibatasi satu dengan alasan fokus? Toh waktu yang dimiliki tiap orang sama, 7 hari 24 jam. Ya, meskipun sama, tapi hasil yang didapatkan berbeda-beda. Karena apa? Karena terlalu banyak orang yang membatasi geraknya dengan alasan dan pembenaran. Lalu kemudian mereka iri dengan rumput tetangga yang jauh lebih hijau, padahal mereka sendiri tidak memiliki rumput karena tidak pernah menanamnya.

Oke ini curhat. Semoga ada hal baik yang bisa diambil dari curhatan mahasiswa galau yang lagi cari tendem untuk mewujudkan idenya jadi karya tulis. Semoga ga ada yang tersinggung dengan tulisan ini. Bahagia sejahtera sehat sentausa untuk kita semua :)

Categories: letShare | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

